24 Mei 2023

Jack di Ladang Jagung (Amerika Serikat)

Jack merupakan seorang anak kecil yang senang bermain di ladang jagung. Ayahnya memiliki ladang jagung yang luas. Suatu ketika, Jack pergi bermain di ladang jagung, dia melihat tanaman jagung yang telah berbunga.
Sesampainya di tengah ladang, Jack menemukan batang tanaman jagung yang sangat besar. Jack terkesima melihat tanaman tersebut. Ia lalu memegang pohon jagung tersebut sambil terkagum-kagu

“Wah, batang jagung ini sungguh kuat dan besar. Aku ingin sekali memanjat batang jagung ini,” gumam Jack.

Jack lalu menaiki pohon jagung yang besar itu. Dengan hati-hati dia memanjat sampai ke ujung pohon. Dia akhirnya melihat pemandangan yang terhampar luas. Di sana Jack dapat melihat kebun jagung yang luas milik ayahnya.

Seketika Jack terkejut karena batang jagung terus bergerak, dia lalu melihat ke bawah. Alangkah terkejutnya Jack, ternyata batang jagungnya memanjang. Dia sudah berada jauh tinggi hampir mencapai awan.

“Cepat sekali pohon ini menjadi tinggi. Aku tidak akan bisa turun dengan mudah,” kata Jack.

Akhirnya Jack berteriak minta tolong. “Tolong... tolong...,” teriak Jack.

Ayah Jack yang sedang di bawah ladang merasa terkejut mendengar teriakan anaknya di atas pohon jagung raksasa. Sang ayah seketika mengambil kampak lalu menebang pohon raksasa tersebut. Namun, pohon itu belum bisa ditumbangkan.

Jack menangis dan panik. Dia tidak bisa turun ke bawah, padahal Jack sudah hampir mencapai langit. Dia menangis sejadi-jadinya, namun tubuh Jack digoncang oleh sesuatu. Jack mendengar suara “Jack... bangun... , kau pasti bermimpi. Ayo, kau harus pergi sekolah.”

Ternyata ibu Jack membangunkannya dari tidur. Jack akhirnya bernapas lega. Ternyata dia telah bermimpi.

Dengan tersenyum ibu Jack berkata “kau pasti belum berdoa sebelum tidur.”

Akhirnya sebelum tidur Jack selalu berdoa. Dia tidk mau mimpi buruk terulang kembali.

Pesan dari cerita : Jangan lupa berdoa sebelum tidur, agar kita bermimpi indah dan tidur yang nyenyak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar