24 Mei 2023

Ladang Jagung (Amerika Serikat)

Pada zaman dahulu, di sebuah desa di Georgia, Amerika Serikat, ada sepasang suami istri yang memiliki ladang jagung yang sangat luas. Suatu hari, ladang jagung itu sudah siap dipanen. Masyarakat di desa itu mengadakan pesta menyambut panen jagung.

Pesta berlangsung sangat meriah. Semua menari, menyanyi gembira hingga larut malam. Menjelang pagi, kedua suami istri itu baru tertidur. Mereka sangat lelah sehingga tidak mendengar kokok ayam.

Bukan hanya ayam jantan saja yang membangunkan petani, ayam kalkunpun mengeluarkan suara ributnya. Namun, petani dan istrinya masih tetap tertidur pulas.

Sehingga burung gagak yang mengetahui keadaan tersebut, mengincar jagung-jagung di ladang milik petani. Segerombolan burung gagak langsung mendatangi ladang tersebut dan menyantap jagung-jagung milik petani.

Tentu saja ayam jantan dan kalkun sangat cemas, mereka berlomba untuk membangunkan petani dengan suara kerasnya. “Kukuruyuuuukkk.... ! bangunlah petani, gagak-gagak yang rakus menghabiskan jagungmu."

Ketika siang hari, barulah petani terbangun. Kedua suami istri itu curiga dengan suara ribut ayam jantan dan kalkun. Namun semuanya sudah terlambat, sekelompok gagak yang sudah kenyang baru saja meninggalkan ladang jagung milik petani.

Petani itu sangat kecewa ketika melihat ladang jagungnya bersih tanpa ada setongkol jagungpun yang tersisa. Semuanya habis dimakan oleh segerombolan burung gagak.

Sejak saat itu, di Georgia terkenal dengan istilah “Ada gagak di ladang jagung,” yang berarti “Sudah waktunya untuk bangun.”

Pesan dari cerita: Bangunlah di pagi hari, agar keberuntungan menghampiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar